Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang sudah tergabung dalam Forum KIM Kabupaten Bojonegoro (FKKB) kembali bertemu, mengevaluasi dan menata diri kembali di Gedung PIP (Pusat Informasi Publik) Bojonegoro, Sabtu, 24 Oktober 2020. Karena lancarnya informasi antara pemerintah dan masyarakat serta pemangku kepentingan menjadi salah satu tolok ukur suksesnya pembangunan, maka sinergi menjadi kata kunci utamanya. Oleh karena itu FKKB lahir kembali ‘Reborn’ dengan berbagai strategi dan rencana aksi untuk mengolah informasi ke depan bersinergi dengan masyarakat dan pemerintah untuk menciptakan masyarakat yang informatif. Sehingga, lahirlah konsep Bojonegoro Information Community (BIC).

Bojonegoro Information Community (BIC) merupakan wajah baru pergerakan KIM di Bojonegoro yang akan mensinergikan berbagai komunitas masyarakat di Bojonegoro yang bergerak di Bidang Informasi. Sehingga, dalam jangka pendek ini perlu diambil langkah strategis oleh pengurus FKKB bersinergi bersama seluruh komunitas dalam membangun informasi di Bojonegoro.

Bapak Drs. Djoko Suharmanto, Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Bojonegoro yang turut hadir dalam pertemuan tersebut mengatakan, ” Saya Tahu betul sejarah KIM di Indonesia dan di Bojonegoro, sehingga ke depan teman – teman FKKB segera mengambil langkah strategis untuk rencana detailnya terbentuknya BIC”

Acara dihadiri dari seluruh pengurus Forum KIM Kabupaten Bojonegoro, dari berbagai pegiat KIM yang tersebar di wilayah Bojonegoro dan komunitas Pegiatan TIK yang ada di Bojonegoro. Harapannya ke depan terbentuknya BIC ini menjadi salah satu solusi informasi yang produktif bagi pembangunan di Bojonegoro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here